-->

Apa Saja Sikap Negatif Yang Harus Kita Hindari ?

Konten [Tampil]

Pada artikel sebelumnya aku pernah membahas soal sikap positif yang harus dimiliki seseorang, kalian bisa baca disini http://bit.ly/5ik4p2 nah pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang sikap negatif yang harus dihindari, okee lanjutt

1.  Egois
Terkadang dalam suatu waktu kita perlu hanya memikirkan diri sendiri tapi, tentunya tidak selamanya kita berlaku seperti itu, kadang kita harus mengesampingkan kepentingan sendiri dan memikirkan orang lain.

2. Berbicara tanpa berpikir
Saat kita berbicara dengan orang lain, kadang kala ucapan kita terlontar begitu saja, dan tanpa kita sadari bisa saja lawan bicara kita merasa sakit hati jika ucapan kita menyinggung perasaan mereka. Maka dari itu sebelum berbicara kita harus berpikir apakah ucapan kita nanti akan menyinggung perasaan orang lain atau tidak.

3. Bercanda berlebihan
Bagi sebagian orang bercanda merupakan hal yang wajar, namun beda lagi jika bercanda nya sudah berlebihan, mungkin sebagian orang akan merasa kesal, karena sudah terlalu kelewatan, apalagi hal yang seharusnya serius malah dibawa bercanda.

4. Acuh tak acuh
Kita dilahirkan sebagai makhluk sosial, yang dalam kehidupan kita, tidak akan bisa hidup sendiri,  dan pasti membuthkan orang lain, oleh karena itu kita harus tolong menolong jika ada orang yang membutuhkan bantuan kita, jangan malah kita acuh kepada orang tersebut. Tidak ada yang tau kalau di esok hari kita butuh sesuatu mungkin saja orang tersebut menolong balik kita.

5. Terlalu ikut campur urusan orang lain
Mungkin ada beberapa orang yang jika mereka sedang terkena masalah, lalu mereka mencari teman untuk menjadi pendengar keluh kesahnya. Jika posisi kalian sebagai pendengar cukup kalian dengarkan dia, jika dia membutuhkan saran dari kalian, maka berikan, tapi jika tidak, tidak perlu kalian beri. Dan kalian cukup tau saja masalahnya tanpa mengoreknya lebih dalam lagi.

6. Negatif thinking
Merupakan sikap yang kebanyakan masih terdapat dalam diri seseorang bahkan termasuk aku sendiri, terkadang kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, tapi kita malah buru - buru menyimpulkan dengan sudut pandang kita sendiri tanpa melihat latar belakang yang seperti apa.

7. Iri dan dengki
Saat kita melihat orang lain lebih sukses daripada kita, atau orang lain memiliki semuanya, terkadang sedikit timbul rasa iri dalam diri kita, itu manusiawi, tapi jika berlebihan dapat merusak sudut pandang kita terhadap orang tersebut, misal saja kita jadi merasa jengkel padahal sebelumnya tidak ada masalah apa - apa. Seharusnya itu mejadi bahan motivasi bagi diri kita, untuk buktikan bahwa kita juga bisa seperti itu.

Masih banyak sikap negatif yang harus kita hindari sebenarnya, tapi tentunya terlalu banyak jika harus dijelaskan satu per satu. Dan sikap - sikap diatas merupakan sikap yang menurutku sangat penting untuk dihindari. Kita sebagai manusia pasti punya sikap dan karakter yang berbeda, punya kurang dan lebih masing - masing, tugas kita adalah memperbaiki dan terus perbaiki. Dan dalam bersosial kita harus toleran terhadap perbedaan sikap dan pandangan setiap orang.

Bantu support kami dengan klik link dibawah ini
http://bit.ly/2uDyyRK

Oke sekian artikelku kali ini, semoga bermanfaat bagi kawan semua
Sampai jumpa di next artikel.. :))

Baca juga

Post a Comment