-->

Apa yang Harus Kita Lakukan Saat Merasa Insecure ?

Konten [Tampil]
sumber : womantalk.com

Mungkin diantara kalian pernah merasa tidak pantas, terutama tidak pantas untuk bersanding dengan seseorang. Perasaan itu bisa saja muncul karena banyak hal misal ketika kalian melihat orang yang lebih darimu dan kamu merasa dia lebih pantas untuk pasangan kalian. Tanpa kalian sadari, kalian telah mengalami Insecurity. Insecure merupakan keadaan dimana kita kurang bisa menyadari kelebihan kita sendiri sehingga, kita cenderung menganggap diri kita rendah dibandingkan orang lain, faktor inilah yang menyebabkan kalian berpikiran bahwa kalian  merasa tidak pantas berada di suatu hubungan.

Ada beberapa faktor lain yang berpengaruh, diantaranya
  • Kepercayaan diri yang rendah
  • Membanding - bandingkan diri dengan orang lain
  • Kurang bersosialisai dengan orang lain
Untuk mengatasi masalah tersebut, bisa diatasi dengan cara
1. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain
Sebenarnya hal yang paling berpengaruh adalah ini, dimana kalian selalu melihat hal baik dari orang lain yang tidak bisa kalian lakukan. Hubungan kalian adalah tentang kamu dan pasangan mu bukan orang lain.

2. Cintai diri sendiri dan terimalah kekurangan kalian
Untuk bisa mencintai orang lain kalian harus bisa mencintai diri kalian dulu, setelah itu coba kalian lihat apa sisi kelebihan dan kekurangan kalian sendiri, coba terima dan tutupi kekurangan itu dengan kelebihan kalian. Karena sejatinya hubungan itu pun saling melengkapi.

3. Ungkapkan apa yang kalian rasakan
Jangan pernah merasa tidak enak ke pasangan, apalagi sampai memendam perasaan negatif, coba kalian saling terbuka dan jujur apa yang sedang kalian rasakan, agar kamu dan pasanganmu bisa saling mencari solusi bersama, untuk mengatasi perasaan tersebut.

4. Kritik diri kalian yang bersifat membangun
Jika kalian bisa memberi semangat ataupun kritik kepada pasangan kalian atau orang lain, kenapa kamu sendri tidak ? Gunakan kata - kata positif yang dapat membuat kalian merasa termotivasi dan membawa kalian ke arah yang lebih baik lagi.

Berhentilah bersikap seakan - akan diri kalian tidak pantas untuk orang lain, tanpa kita sadari sikap seperti itu juga dapat menggangu emosional pasanganmu. Setiap orang memiliki kurang dan lebihnya masing - masing, dalam hubungan seharusnya kalian bisa saling menerima dan saling melengkapi. Jika kalian bisa menerima kekurangan pasangan kalian, artinya kalian juga sudah bisa menerima kekurangan diri kalian.

Kalian bisa baca artikel lainnya disini http://ellevolaw.com/76N dan http://bit.ly/1KlikLah


Semoga bermanfaat bagi kawan semua :)
See you next artikel..

Baca juga

Post a Comment