-->

Ciri - Ciri Healthy Relationship

Konten [Tampil]

Jika di artikel sebelumnya, kita membahas unhealthy atau hubungan yang tidak sehat, kali ini kita akan bahas ciri - ciri Healthy Relationship  atau hubungan yang sehat buat kalian yang belum baca, bisa baca disini https://bit.ly/2R7zxky. Nah seperti apa sih ciri - ciri hubungan yang sehat itu ? 
1. Lebih banyak membawa kebahagiaan daripada stress
Jika hubungan tersebut banyak membawa kebahagiaan bagi kalian dan dengan adanya hubungan tersebut stress kalian menjadi berkurang, itu tandanya hubungan kalian hubungan yang sehat.
2. Merasa aman
Hubungan yang sehat adalah hubungan dimana saat kalian sedang bersama pasangan, kalian akan merasa dilindungi atau aman, terutama buat para cewe nih, perasaan aman dari cowo kalian itu sangat penting.
3. Menjadi diri mereka sendiri
Pasangan yang tergolong healthy ini mereka tidak ragu buat ngeluarin sisi kelemahan mereka, dan mereka pun tidak enggan menjadi diri mereka sendiri, apa adanya tanpa dibuat - buat.
4. Saling mengerti satu sama lain
Artinya kalian bisa mengerti kondisi pasangan kalian itu lagi seperti apa, contoh saja jika cowo kalian sedang ada masalah pekerjaan, maka kalian bisa ikut membayangkan apa yang lagi cowo kalian rasakan.
5. Ketenangan 
Hubungan yang sehat itu yang bisa membawa ketenangan, mungkin saja saat kalian dipeluk kalian akan merasa tenang, beda dengan hubungan Unhealthy biasanya mereka justru merasa deg-deg an.

Untuk memastikan hubungan kalian sehat atau tidak tinggal lihat saja apakah dalam hubungan kalian sudah ada ciri - ciri seperti diatas. Jika belum, bagaimana mengatasi healthy relationship
  • Komunikasi, komunikasi merupakan kunci utama, setidaknya luangkan waktu sedikit untuk mengabari pasangan, karena pasangan kalian juga butuh kabar dari kalian. Mungkin hanya dengan sedikit kabar akan membawa dampak baik yang besar bagi hubungan kalian. Apa lagi untuk para cewe nih, biasanya mereka yang paling setia nunggu kabar dari si doi.
  • Jangan mudah terbawa emosi, saat kalian sedang ada masalah, selesaikan dengan kepala dingin, dibicarakan baik baik satu sama lain, dan jangan mudah terbawa suasana.
  • Jangkan sungkan meminta maaf, jika kalian melakukan kesalahan pada hubungan kalian, jangan gengsi untuk meminta maaf duluan.
  • Prioritaskan dirimu dulu, untuk bisa mencintai orang lain, setidaknya cintai dulu diri kalian, salah satunya dengan memprioritaskan diri kalian sendiri. Karena hidup ini bukan sepenuhnya tentang pasangan mu.
  • Jaga kepercayaan, seain komunikasi kunci dari sebuah hubungan adalah menjaga kepercayaan, saat pasangan mu sudah memberikan kepercayaan penuh kepada kalian, maka jagalah itu sebaik baiknya.
Nah mungkin itu ciri - ciri Healthy Relationship dan cara mengatasi Unhelathy
Semoga bermanfaat bagi kawan semua :))
Jangan lupa tunggu artikel selanjutnya...

Baca juga

Post a Comment