-->

Bagaimana Tips Menghadapi Masalah dalam Hubungan ?

Konten [Tampil]
Halo teman - teman semua...
Lama rasanya aku gak bahas soal tips atau cara dalam menghadapi suatu hal, nah kali ini, aku akan kasih tips menghadapi masalah dalam hubungan.

Setiap hubungan pasti tidak pernah luput dari suatu masalah, entah itu masalah sepele ataupun serius. Masalah  itu ibarat bumbu dalam sebuah hubungan, karena adanya masalah kita bisa merasakan pahit,manis nya sebuah hubungan.
Terkadang hubungan diuji dengan datangnya masalah - masalah tersebut, apakah kamu dan pasanganmu bisa melewatinya atau tidak. Bisa atau tidaknya semua kembali ke diri kalian masing - masing, bagaimana kalian menyikapinya.
Nah berikut yang harus kalian lakukan saat dihadapkan dengan suatu masalah :
  • Bicarakan bersama dengan pasanganmu
Coba bicarakan berdua dengan pasanganmu sebenarnya apa penyebab munculnya masalah tersebut.
  • Saling mengoreksi dan instrospeksi
Saling mengoreksi diri masing - masing dan instrospeksi apa yang masih buruk dan apa yang harus diperbaiki lagi.
  • Mencari solusi bersama
Setelah membicarakan apa penyebab nya, coba cari solusi untuk keluar dari masalah tersebut, tentunya bukan dengan cara memutuskan hubungan.
  • Tidak saling menyalahkan
Jika memang salah satu dari kalian menjadi penyebab adanya masalah tersebut, jangan menyalahkan, lebih baik berikan nasehat, agar dia tak mengulanginya lagi.
  • Tidak menyudutkan atau memojokkan
Mungkin ada sebagian orang yang apabila pasangannya membuat kesalahan, dia cenderung menyudutkan, hal itu sebenarnya tidak baik, justru akan membuat pasangan kalian pesimis. Dan merasa dirinya selalu berbuat salah.
  • Tidak mengulangi kesalahan yang sama
Jika saat ini kalian melakukan suatu kesalahan, jadikan itu sebuah pelajaran di waktu yang akan datang, sebisa mungkin kalian tidak lagi melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Nah mungkin kira - kira itu tips dari aku, yang terpenting adalah saling terbuka dengan pasanganmu dan jaga komunikasi, oh iya sering - sering ngobrol juga ya teman biar lebih paham masing - masing.


Semoga bermanfaat

See you on next artikel...

Kalian bisa baca artikel lainnya disini http://bit.ly/1KlikLah


Baca juga

Post a Comment