-->

Apa yang dimaksud dengan Unhealthy Relationship ?

Konten [Tampil]

Dalam hubungan sepasang kekasih atau pun suami istri umumnya, akan saling membahagiakan dan mendukung pasangannya. Namun tak jarang hubungan tersebut malah membuat kedua belah pihak saling tersakiti, hal tersebut bisa disebabkan karena perbedaan kepribadian atapun visi misi.
Jika sudah terjadi hal tersebut, maka berhati - hatilah mungkin hubungan kalian sudah memasuki Toxic Relationship. Nah Toxic Relationship ini juga bia disebut hubungan yang tidak sehat atau Unhealthy. Seperti apa ciri - cirinya, ini diantaranya :

1. Cemburu Berlebihan
Umumnya sebagian orang bilang, cemburu tanda sayang, memang sih tapi jika cemburu itu berlebihan ? Itu sama saja kalian tidak menaruh kepercayaan penuh kepada pasangan kalian. Jadi bersikaplah dewasa dengan cara menaruh kepercayaan penuh kepada pasangan kalian.
2. Mengekang
Nah mungkin, pasangan kalian melakukan hal ini untuk kebaikan kalian, tapi jika itu sudah melewati batas atau dalam artian tidak memberi kebebasan kepada kalian, semakin lama maka kalian akan merasakan seakan - akan hidup kalian hanya itu - itu saja dan kalian kurang bersosial dengan dunia luar.
3. Kamu tidak menjadi dirimu sendiri
Dalam hubungan, pasti kalian akan merasakan perubahan, tentunya karena kalian bertemu dan menjalin hubungan dengan orang baru,. Perubahan itu ada yang baik dan buruk, perubahan yang baik akan membawa menjadi orang yang lebih baik, namun jika perubahan itu membuat kalian tidak menjadi diri sendiri melainkan menjadi orang lain, maka bisa disebut unhealthy.
4. Sering Mengancam
Nah jika pasangan kalian meminta kamu melakukan sesuatu ataupun ingin melakukan suatu hal dan kamu tidak mengizinkannya, tapi pasanganmu malah mengancam dengan dengan membawa bawa hubungan kalian, maka ini salah satu tanda unhealthy, mengapa ? karena mengancam itu bisa menyebabkan tekanan sendiri pada diri kalian.

Nah mungkin ciri - ciri diatas baru sebagian dari tanda tanda hubungan yang tidak sehat, artikel selanjutnya aku akan membahas kebalikan dari ini yaitu hubungan yang sehat atau Healthy Relationship.


Semoga bermanfaat ya teman - teman
Jangan sampai tanda - tanda diatas ada pada hubungan kalian :)
Ditunggu ya artikel selanjutnya..

Baca juga

Post a Comment